A2Z Channel 11, Saluran Terestial Baru dari ABS-CBN

Media Okt 11, 2020

Kabar terbaru datang kembali dari dunia penyiaran Filipina. Setelah sempat 'menghilang' dari layar kaca terestial Filipina akibat permintaan dari Komite Televisi Nasional (NTC) Filipina, ABS-CBN kembali menunjukkan taringnya.

Bukan ABS-CBN 2

Setelah menghadirkan Kapamilya Channel yang tayang di TV kabel dan satelit Filipina, kini ABS-CBN bekerjasama dengan ZOE TV, salah satu saluran televisi analog Filipina yang berfrekuensi di 11 VHF, menghadirkan saluran baru terestialnya, yakni A2Z Channel 11.

Kerjasama dengan ZOE TV

A2Z Channel 11 sendiri adalah kependekan dari 'ABS-CBN Channel 2 with ZOE TV in Channel 11'. Saluran itu merupakan hasil kerjasama antara ABS-CBN dengan ZOE Broadcasting Network, salah satu saluran televisi Filipina yang akan menetap di frekuensi 11 VHF analog Filipina. A2Z Channel 11 akan menjadi 'obat rindu' pemirsa ABS-CBN yang tidak memiliki TV kabel atau parabola.

Kembalinya Sejumlah Program Unggulan ABS-CBN

Untuk segmentasi program acara, A2Z Channel 11 akan didominasi oleh konten-konten in-house atau tayangan buatan produksi ABS-CBN itu sendiri. Beragam program ABS-CBN pun tak luput dari hadirnya saluran ini. Seperti It's Showtime!, ASAP Natin To, dan program lainnya, akan tayang di A2Z Channel 11 ini.

Selain itu, karena saluran baru ini merupakan saluran kerjasama ABS-CBN dengan ZOE TV, maka konten-konten dari ZOE TV juga akan meramaikan jam tayang A2Z Channel 11 ini, terutama konten-konten bernuansa rohani.

Dimana A2Z Channel akan Tayang?

Dikutip dari video berita ABS-CBN News Channel, A2Z Channel 11 saat ini hanya tersedia di siaran analog saja, sehingga pengguna TV digital tidak dapat mengakses siaran A2Z Channel 11.

Sementara itu jangkauan siaran A2Z Channel 11 hanya terbatas di beberapa provinsi dan kota di Filipina, seperti Metro Manila, Cavite, Laguna, Quezon, Rizal, Bataan, Bulacan, Pampanga, dan Batangas.

Namun untuk pengguna TV kabel dan satelit, A2Z Channel rencananya akan bisa diakses melalui SKY di saluran 11 dan Cignal di saluran 183.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.