Violet Evergarden The Movie akan Sambangi Indonesia

Pop Kultur Okt 17, 2020

Kabar gembira bagi pecinta fim anime, pasalnya film Violet Evergarden the Movie besutan Kyoto Animation akan sambangi Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara. Pengumuman ini disampaikan oleh Purple Plan melalui laman Facebook resmi mereka. Bersama Feat Pictures, film ini akan diboyong ke Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Are y'all excited for VIOLET EVERGARDEN #Finale by #KyotoAnimation ? How will it all end? Get ready for the grandest...

Posted by Purple Plan on Thursday, 15 October 2020

Belum diketahui tanggal penayangan film ini di Indonesia dan Malaysia, mengingat beberapa bioskop masih belum dibuka akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, untuk tanggal penayangan film ini di Singapura dan Vietnam telah diumumkan, yakni pada 3 dan 4 Desember mendatang.

Film ini sendiri sudah tayang di Jepang pada 18 September lalu dan sempat menduduki peringkat kedua box office disana. Film ini juga meraup untung hingga 1,1 Milyar Yen dalam 3 minggu penayangannya.

Sebelumnya, film berdurasi 140 menit ini tercatat meraup untung sebesar 252 juta Yen dengan 175 ribu penonton dalam 2 hari pertama penayangannya di 152 bioskop di seantero Jepang.

Film ini awalnya dijadwalkan tayang secara serentak di Jepang dan luar negeri pada 10 Januari 2020. Namun penayangannya ditunda hingga 24 April untuk memulihkan kembali studio pasca serangan pembakaran pada 18 Juli lalu. Film ini pun kembali ditunda setelah wabah COVID-19 mulai merebak ke wilayah Jepang.

Kyoto Animation mengadaptasi serial anime Violet Evergarden dari novel ringan karya Kana Akatsuki dan ilustrator Akiko Takase tersebut pada Januari 2018 di Jepang dan situs Netflix. Anime ini juga dirilis di Amerika Serikat pada bulan April 2018.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.