Kesehatan Memburuk, Gitaris KANA-BOON Maguro Taniguchi Hiatus

Pop Kultur Okt 24, 2020

Situs web resmi untuk band rock Jepang, KANA-BOON mengumumkan pada hari Kamis (22/10) bahwa vokalis sekaligus gitaris mereka, Maguro Taniguchi mengambil hiatus untuk sementara waktu akibat kondisi kesehatannya yang memburuk. Taniguchi telah merasakan sakit sebelumnya dan dokter memutuskan bahwa ia memerlukan perawatan medis.

Dilansir dari Anime News Network, konser The Rockin’on Present Japan Online Festival yang seharusnya berlangsung pada 8 November dan Shibuya Note Present KANA-BOON Request Live yang dijadwalkan pada 31 Oktober terpaksa dibatalkan.

Adapun konser The Dive/Connect @ Zepp Online yang berlangsung pada 27 Oktober akan tetap disiarkan sesuai jadwal karena video performa mereka telah direkam sebelumnya. Namun Taniguchi tidak akan menghadiri acara live talk bersama personel lainnya.

KANA-BOON sendiri dibentuk saat para personelnya masih duduk di bangku SMA pada tahun 2008 dan merilis single pertama mereka pada 2013. Sampai saat ini mereka telah merilis empat album studio.

KANA-BOON juga mengisi lagu tema dari beberapa anime diantaranya Naruto Shippuden, Boruto : Naruto Next Generation, Mobile Suit Gundam : Iron Blooded Orphans, The Perfect Insider, Karakuri Circus, Sarazanmai, Boku no Hero Academia, serta Fire Force. Mereka juga mengisi lagu tema untuk film Boruto : Naruto The Movie.

Adapun sang bassist Yuuma Meshida memutuskan untuk keluar dari band pada 2019 lalu.  Meshida didiagnosis menderita penyakit mental dan ia tidak tahu hingga kapan masa pemulihan akan berlangsung.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.