Yahoo Groups Distop Per 15 Desember Mendatang, Yahoo Mail Masih Lanjut

Teknologi Okt 14, 2020

Satu persatu layanan Yahoo yang sempat jaya di masanya mulai bertumbangan. Salah satunya adalah Yahoo Groups, layanan forum daring yang akan disuntik mati oleh Verizon sebagai pemilik Yahoo saat ini pada 15 Desember mendatang.

Verizon mengirim email perihal penutupan layanan Groups ini kepada pengguna layanan ini 12 Oktober lalu. Banyak pengguna layanan email Yahoo yang bimbang, bagaimana kemudian nasib salah satu penyedia layanan surat elektronik yang cukup senior ini. Namun, Verizon dalam pernyataannya secara tegas menerangkan jika layanan email akan tetap beroperasi sebagaimana mestinya.

Dikutip dari ZDNet, mulai 12 Oktober lalu, pengguna Yahoo Groups tak lagi dapat membuat grup baru, namun layanan email di dalamnya masih akan tetap aktif, sebelum akhirnya situs groups.yahoo.com dan segala layanannya ditutup sesuai tanggal yang ditetapkan. Di saat yang bersamaan, Verizon mengajak pengguna untuk segera hijrah ke layanan yang lain.

Lahir pada 2001 silam, Yahoo Groups punya sejarah yang cukup panjang sebagai platform forum daring. Dengan semakin maraknya platform serupa beberapa waktu ke belakang, seperti Reddit, Facebook Groups, atau Google Groups, Yahoo Groups mulai kehilangan tajinya.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.